Link untuk download software antrian gratis ini, tersedia di bagian akhir dari artikel ya?

Mengapa Software QLast saat ini digratiskan?

Software Antrian Gratis Mencegah Corona Virus

Ditengah mewabahnya Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) di Negara kita, pemerintah dengan giat memberikan anjuran kepada masyarakat agar terhindar dari infeksi akibat virus ini.

Seringkali virus ini menyebar antara manusia ke manusia melalui tetesan cairan dari mulut dan hidung saat orang yang terinfeksi sedang batuk atau bersin, mirip dengan cara penularan penyakit flu. Tetes cairan dari mulut dan hidung pasien tersebut bisa jatuh dan tertinggal pada mulut dan hidung orang lain yang berada di dekatnya, bahkan dihisap dan terserap ke dalam paru-paru orang tersebut melalui hidungnya.

Apakah Virus Corona dapat dicegah? Apa yang bisa saya lakukan untuk melindungi diri saya?
Hingga saat ini belum ditemukan vaksin untuk mencegah seseorang terinfeksi Virus Corona. Cara pencegahan yang terbaik adalah dengan menghindari faktor-faktor yang bisa menyebabkan Anda terinfeksi virus ini, yaitu:

  1. Terapkan physical distancing, yaitu menjaga jarak minimal 1 meter dari orang lain, dan jangan dulu ke luar rumah kecuali ada keperluan mendesak.
  2. Gunakan masker saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian.
  3. Rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 60% setelah beraktivitas di luar rumah atau di tempat umum.
  4. Tingkatkan daya tahan tubuh dengan pola hidup sehat.
  5. Jangan menyentuh mata, mulut, dan hidung sebelum mencuci tangan.
  6. Hindari kontak dengan penderita atau orang yang dicurigai menderita COVID-19.
  7. Tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin, kemudian buang tisu ke tempat sampah.
  8. Hindari berdekatan dengan orang yang sedang sakit demam, batuk, atau pilek.
  9. Jaga kebersihan benda yang sering disentuh dan kebersihan lingkungan, termasuk kebersihan rumah.

Sekarang ini masih banyak dijumpai di kantor-kantor pelayanan, baik instansi pemerintah maupun swasta yang belum menerapkan sistem antrian. padahal, dengan menerapkan sistem antrian, kita dengan mudah dapat mengontrol arus keluar masuknya pengunjung/pengguna layanan, dengan demikian maka secara tidak langsung kita telah mendukung anjuran pemerintah untuk menerapkan Physical distancing. karena dengan sistem antrian, baik pengunjung pengguna layanan dan petugas pelayanan akan tau dengan pasti kapan dan dimana dia harus berada. Akan sangat berbeda kondisinya antara pengunjung yang memegang nomor antrian dengan pengunjung pengguna layanan yang tidak memegang nomor antrian. Jika anda adalah pengguna layanan dan terdapat nomor antrian di tangan anda, maka anda bisa duduk dengan tenang sambil menunggu nomor anda dipanggil oleh petugas. namun bisa anda bayangkan apabila dalam suatu sistem pelayanan tidak terdapat penataan sistem antrian yang baik (tidak ada nomor antrian), maka pengunjung akan gelisah karena berharap untuk dapat dilayani terlebih dahulu dibandingkan pengunjung yang lain.

Beranjak dari keprihatinan tersebut, maka saya berinisiatif untuk membagikan Software Antrian QLast yang dulunya berbayar, menjadi Software Antrian Gratis.

Cara untuk Instalasi dan Konfigurasi Software Antrian QLast, silahkan klik disini