Home / Content

Selasa, 4 Januari 2022 - 08:06 WIB

Tampilan Antrian Bank

Display Antrian Bank yang kami rilis ini kami ambil dari versi 6.1

Tampilan Antrian Bank ini kami kembangkan dengan menambahkan tampilan Informasi Kurs valas serta informasi suku bunga produk.

Adapun Bank berdasarkan statusnya dikelompokan atas dua bagian sebagaimana yang kami kutip dari situs jalin.co.id

  • Bank Devisa: Bank yang bisa melakukan kegiatan transaksi luar negeri dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan mata uang asing. Biasanya, bank devisa memiliki produk unggulan seperti tabungan valuta asing atau mata uang asing. Contoh bank devisa antara lain yaitu Bank Mandiri, BRI, Bank BTN, Bank Ganesha, dan lain-lain.
  • Bank Non Devisa: Bank yang bisa melakukan kegiatan transaksi luar negeri dengan wilayah yang terbatas pada negara tertentu saja. Contoh dari bank non devisa adalah Bank Yudha Bakti, Bank Harda Internasional, dan lain-lain.
Baca juga |  Antrian KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Sragen

Transformasi Bank di tengah laju inovasi teknologi

Bank adalah lembaga keuangan tertua di dunia yang sudah mapan dan terlihat sulit untuk digoyahkan. Namun, kini mereka juga wajib untuk bertransformasi ke arah digital ketika laju inovasi teknologi menjadi semakin kencang. Jenis bank yang selama ini sudah populer, bisa saja bertambah lagi di masa depan.

Sejalan dengan transformasi yang terjadi di tubuh perbankan, sebuah inovasi layanan baru juga kini muncul ke permukaan dan menjadi perbincangan. Inovasi tersebut publik mengenalnya sebagai bank digital.

Menurut OJK, bank digital adalah Bank Berbadan Hukum Indonesia (BHI) yang menyediakan dan menjalankan kegiatan usaha terutama melalui saluran elektronik tanpa kantor fisik  selain kantor pusat, atau menggunakan kantor fisik yang terbatas. Contohnya yaitu PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk yang pada 28 September silam mengganti nama menjadi PT Bank Raya Indonesia Tbk dan secara resmi mengubah model bisnisnya menjadi bank digital.

Baca juga |  Antrian Sidang Untuk digunakan di Pengadilan

Mengingat peluang pertumbuhan yang masih terbuka lebar, transformasi menuju perbankan digital di Indonesia juga akan terus berlanjut. Dalam paradigma baru tersebut, bank-bank di Indonesia harus dapat bergerak cepat untuk menarik pelanggan baru dan mempertahankan loyalitas pelanggan yang sudah ada.

Namun, perlu anda ingat juga bahwa orkestrasi ekosistem finansial yang sukses membutuhkan kolaborasi yang kuat. Bank, para pelaku industri keuangan lainnya, serta pemerintah harus bekerja sama untuk memberikan sebuah value kepada konsumen yang pada akhirnya akan membawa nilai ekonomi dan inklusi keuangan yang lebih baik.

 

Untuk mendapatkan varian Tampilan Antrian Bank ini, silahkan langsung Klik disini

 

Share :

Baca Juga

Aplikasi Pemanggil Nomor

Content

Aplikasi Antrian Pelayanan Terpadu Satu Pintu
display antrian bank

Content

Antrian Bank – Patch Display untuk 6.0

Blog

Pencetakan Nomor Antrian
group telegram

Blog

Group Telegram
Contoh Sistray Icon

Blog

Minimize QCaller (Windows) ke Sistray Icon
Papan Digital Kurs Valas

Blog

Kebijakan Privasi dan Keamanan
survey6

Blog

Survey Indeks Persepsi Korupsi

Blog

Mencetak Laporan Antrian Pengunjung
Call Now ButtonTelpon Sekarang !