Aplikasi Survey Kepuasan Pelanggan Online

Survey Kepuasan Pelanggan

Gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di seberang lautan tampak. Sebuah peribahasa yang menyatakan kecenderungan orang untuk dengan mudah melihat kesalahan atau kekurangan orang lain, namun sebaliknya sangat sulit untuk melihat kesalahan atau kekurangan dirinya sendiri.

Karena memang manusia cenderung hanya lebih mudah mengkritik dan mencari kekurangan orang lain sehingga sulit melihat kekurangan pada diri kita sendiri. Kecenderungan ini dapat kita ubah menjadi sesuatu yang positif dan bermanfaat untuk diterapkan dalam sebuah organisasi atau sebuah perusahaan pelayanan publik, tanpa kritikan ataupun feedback dari pihak pengguna layanan, maka akan sulit bagi kita untuk berkembang karena kita tidak dapat melihat dengan jelas di bagian mana dari pelayanan kita yang masih perlu diperbaiki. Dengan adanya kritikan, saran dari pihak lain (pengguna layanan) maka semakin mudah bagi kita untuk terus berbenah.

Aplikasi Survey Kepuasan Masyarakat untuk Pelayanan di Kantor Pengadilan Negeri Ungaran. Tersedia dalam dua mode survey yaitu mode reguler dan mode kuisioner. Aplikasi ini dibuat dengan mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 14 Tahun 2017.
Feedback atau Umpan Balik sebagai respon dari masyarakat pengguna layanan akan tersimpan di database online. Dari data tersebut akan menghasilkan laporan secara terperinci mengenai Nilai Interval, Nilai Interval Konversi, Mutu Pelayanan sampai Kinerja Unit Pelayanan yang semuanya bermuara pada Indeks Kepuasan Masyarakat. Dengan menggunakan pengukuran Skala Likert dan dengan perhitungan yang komprehensif sehingga dapat menjadi acuan untuk manajemen dalam mengambil langkah-langkah pembenahan apabila terdapat hal-hal yang kurang dalam performa pelayanan yang dibagi dalam 10 Unsur Pelayanan.
Daftar pertanyaan yang disajikan dalam aplikasi ini pada mode kuisioner dapat sepenuhnya dikontrol oleh administrator dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 14 Tahun 2017. begitupun juga dengan opsi ketidak puasan pelanggan/pengguna layanan.

Fitur untuk mencetak laporan tersedia pada aplikasi terpisah (modul administrator) yang berjalan pada platform windows

Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) adalah kegiatan pengukuran secara komprehensif tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan publik. Hasil dari pengukuran ini akan menghasilkan Indeks Kepuasan Masyarakat.

 

QLast menghadirkan untuk anda sebuah perangkat lunak aplikasi Survey Kepuasan Pelanggan berbasis online yang mampu memudahkan perusahaan anda khususnya yang bergerak di bidang pelayanan publik, untuk mendapatkan kritikan ataupun umpan balik dari pengguna layanan secara tepat sasaran serta memiliki fitur yang dengan cepat melakukan kalkulasi dan menyajikan informasi dalam bentuk data statistik kepada manajemen terkait dengan performa pelayanan.

Aplikasi ini dipasang pada perangkat android, dan pengoperasiannya tidak hanya terbatas pada area kantor saja, namun juga dapat digunakan di mana saja di kampus, mall ataupun di pusat-pusat keramaian di mana saja yang dapat menjangkau para pengguna layanan. Database dari aplikasi ini tersedia secara online dengan server yang selalu tersedia 1×24 jam x 7 hari.

Sistem ini mampu menyajikan informasi yang akurat kepada pihak manajemen hanya dalam waktu kurang dari 10 detik saat diperlukan. Tinggalkan cara konvensional dalam merekap hasil survey karena selain membuang banyak waktu, juga hasil perhitungannya rentan dengan kesalahan.

Pertanyaan pada aplikasi yang digunakan secara mobile, dapat dikontrol dari modul administrator.


Anda mungkin tertarik menggunakan sistem ini di kantor anda, namun anggaran terbatas?.. silahkan hubungi kami, karena harga bukan persoalan utama tetapi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat adalah hal yang utama.