Reservasi Nomor Antrian Melalui Aplikasi Telegram

sisQA

Telegram, anda pasti pernah mendengar aplikasi messenger ini ya?.. setelah membaca dari berbagai sumber, dan setelah mencoba menggunakan sendiri aplikasi ini, maka dapat saya katakan bahwa Telegram merupakan aplikasi messenger terbaik yang ada saat ini. Tidak hanya unggul dari sisi fitur dalam penggunaan secara personal saja, namun Telegram juga memiliki fitur yang sangat bermanfaat untuk digunakan dalam sebuah organisasi.

Pada Telegram tersedia fitur Bot (Robot), yang merupakan akun virtual yang dapat menangani pesan secara otomatis. fitur Bot ini dapat dimanfaatkan oleh perusahaan untuk membantu mendapatkan respon yang cepat dan mudah dalam mengakses data maupun informasi-informasi tertentu.

Mungkin kawan-kawan belum tahu, bahwa perusahaan sekelas Telkomsel juga menggunakan fitur Bot ini dengan meluncurkan Bot yang dinamai Veronika. Selain itu salah satu Bank terbesar di Indonesia (Bank BRI) yang merupakan bank yang akrab dengan PNS/ASN juga meluncurkan bot yang dinamai SaBRIna.

Maka sudah saatnya QLast bermigrasi ke Telegram, dengan memperkenalkan Bot bernama SisQA (Sistem QLast Autoresponse). fungsi utama dari Bot ini adalah untuk membantu pengguna layanan publik dalam memesan/mengambil nomor antrian pada unit pelayanan yang dituju. pengguna dapat melakukan reservasi/pemesanan nomor antrian beberapa hari sebelum hari H (pelayanan).

Proses pengambilan nomor antrian dapat dilakukan secara Private Message (antara pengguna dengan Bot), juga dapat dilakukan dari dalam Group Message. Simak Video peragaannya di bawah ini.

Ayo bermigrasi ke Telegram dan temukan SisQA dan dapatkan kemudahan memesan nomor antrian di kantor-kantor unit pelayanan yang anda tuju untuk mengantri.